Detail Berita

MAHASISWA FEB UHAMKA IKUTI SEMINAR LITERASI KEUANGAN BERSAMA KIWOOM SEKURITAS

LPM UHAMKA
2023-11-04 10:41:04
INTERNAL UHAMKA (Foto: Biro Pers Sekretariat Uhamka)

lpm@uhamka.ac.id - Lab Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggrakan seminar Literasi Keuangan dan Investasi bertajuk Mewujudkan Kaum Milenial yang Paham akan Investasi dan Literasi Keuangan. Kegiatan ini berlangsung di Aula AR Fachrudin Gedung FEB Uhamka dan juga secara online, Selasa (31/10).

Acara ini turut dihadiri oleh Edi Setiawan selaku Wakil Dekan III FEB Uhamka, Toto Tohari selaku Koordinator Lab FEB Uhamka, Changkun Sin CEO selaku Direktur Utama Kiwoom Sekuritas, Marco selaku narasumber dan sekaligus Poetra Kawet perwakilan dari Market Development Specialist Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia), Sukarno Alatas selaku narasumber dan sekaligus Head of Research Kiwoom Sekuritas, dan 600 mahasiswa sebagai peserta seminar.

Edi Setiawan selaku Wakil Dekan III FEB Uhamka memaparkan pentingnya berinvestasi bagi mahasiswa FEB Uhamka untuk pembelajaran agar literasi dunia pasar modal dapat dipahami oleh mahasiswa baik sisi kelebihan dan kekurangannya.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari LoA Lab Galeri Investasi FEB Uhamka dengan Kiwoom Sekuritas. Semoga kerja sama ini menjadi awal untuk program kegiatan selanjutnya dalam memberikan literasi dunia investasi,” tutur Edi.

Di lain pihak, Toto Tohari selaku Koordinator Lab FEB Uhamka mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Kiwoom Sekuritas yang telah memfasilitasi dan mensupport seminar ini dengan penuh sehingga kegiatannya terselenggara dengan baik dan ramai. Lebih lanjut Toto mengatakan bahwa pentingnya berinvestasi sejak muda dan bisa dimulai ketika saat menjadi mahasiswa sekarang ini.

“Untuk itu penting sekali pemahanan akan dunia investasi dan literasi keuangan pasar modal bagi mahasiswa maka dalam rangka mengakomodir, mensosialisasikan, dan mengedukasi tersebut kegiatan seminar ini diselenggarakan,” ujar Toto.