Detail Berita

TERUS TINGKATKAN MUTU, PENDIDIKAN GEOGRAFI UHAMKA CAPAI AKREDITASI UNGGUL

LPM UHAMKA
2023-11-04 10:59:50
AKREDITASI (Foto: Biro Pers Sekretariat Uhamka)

lpm@uhamka.ac.id - 

Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) meraih akreditasi unggul melalui Keputusan Lembaga Akreditas (LAMDIK) No. 1002/SK/LAMDIK/Ak/S/X/2023 yang dikeluarkan pada 30 Oktober 2023. Keputusan ini berlaku sejak 5 Desember 2023 s.d 4 Desember 2028.

Saat ini, Uhamka memiliki tujuh prodi yang terakreditasi unggul, diantaranya:

  1.     Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra FKIP Uhamka.
  2.     Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana Uhamka.
  3.     Prodi Pendidikan Agama Islam FAI Uhamka.
  4.     Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Uhamka.
  5.     Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka.
  6.     Prodi Bimbingan Konseling FKIP Uhamka.
  7.     Prodi Pendidikan Geografi FKIP Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh Prodi Pendidikan Geografi FKIP Uhamka. Penentuan akreditasi menjadi salah satu aspek dalam peningkatan kualitas dan mutu suatu program studi. Maka dari itu, ia harap program studi lainnya dapat mengikuti jejak Prodi Geografi untuk menjadi prodi yang unggul.

“Selamat kepada segenap Civitas Akademika Prodi Pendidikan Geografi FKIP Uhamka. Sebagai perguruan tinggi yang unggul, Uhamka terus mendorong peningkatan mutu program studi di berbagai fakultas. Semoga raihan ini memotivasi prodi-prodi lainnya untuk terus meningkatkan kualitasnya sehingga menghasilkan lulusan yang siap bersaing di masa depan,” ujar Prof Gunawan.